Ayo Liburan Menyenangkan di Wahana Dufan Ancol Indonesia

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

Suka membawa alat angkut yang melahirkan adrenalin? Kalau iya, kamu hendaklah berupaya keseruan dari alat angkut Dufan Ancol akibat di tempat ini diperoleh beraneka macam macam model alat angkut yang memegang cerapan yang berbeda-beda. Buat yang tak memegang kejantanan lebih, siap lagi kok wahana yang bisa anda kalau hanya buat seru-seruan.


Dunia Fantasi ataupun yang dikenal dengan Dufan merupakan bustan lipuran yang berlokasi di kompleks Taman Impian Jaya Ancol yang layak eminen di kalangan wisatawan. Tentunya, alat Dufan Ancol yang menjadi salah satu daya tarik terbanyak alokasi orang-orang yang embuh berkunjung ke sini.

Taman hiburan ini ada bambang yang mendapatkan 9,5 hektar dengan corat-coret outdoor. Jadi, tidak heran jika diperoleh berjibun wahana di tempat ini.

Selain wahana, di dalamnya jua dibagi menjadi kaum wawasan yang didirikan dengan arah buat menganjurkan imajinasi para pengunjung. Ada berbagai cuaca kawasan yang bisa awak temukan di ruang ini.

Salah satunya merupakan cuaca nusantara. Saat mengunjunginya, kamu hendak diajak mengharapkan cerapan berjalan-jalan di Jakarta tempo dulu.

Selain nusantara, sedia kaum cuaca lainnya yang pastinya akan meluas kekagumanmu, di antaranya merupakan suasana Eropa, Yunani, Amerika, Asia, dengan asing sebagainya.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

Kalau anda gandrung mendatangi dan berupaya alat Dufan Ancol, langsung aja mari simak penerangan selengkapnya berikut ini.

Ragam Wahana Dufan Ancol
Mencoba alat angkut Dufan Ancol melahirkan tujuan baku karet pelancong buat menghadiri bustan lipuran ini. Sebagai informasi, alat angkut di sini dibagi jadi kaum tingkatan, yaitu Water Ride, Family Ride, Children Rides, dan Thrill Ride.

Kalau penasaran sama wahana apa aja di masing-masing tingkatan tersebut, baca rangkumannya berikut, ya.


Water Ride
1. Arung Jeram

Kalau anda nggak memiliki keberanian ataupun belum memiliki kesempatan buat bertambah melalui air terjun yang asli, awak bisa cobain alpa eka alat angkut Dufan Ancol ahad ini. Saat memanjat arung jeram yang berbentuk bulat, anda hendak diajak buat mengitari batang air sepanjang 325 meter dengan arus yang lumayan deras.

Walaupun cuma tiruan, sensasinya bagai memanjat malayari air terjun sungguhan. Satu melalui air terjun bisa dinaiki oleh delapan orang. Jadi, akan amat cocok dicoba bersama para ikhwan buat seru-seruan.

2. Niagara Gara

Niagara Gara merupakan wahana perahu luncur yang patut anda coba detik berkunjung ke Dufan. Kamu akan diajak buat gelincir dari keagungan dengan mengikuti arus air.

Klimaksnya, perahu bakal mengajakmu untuk ke atas setinggi 20 meter, akan datang melunjur bebas ke bawah. Menaiki alat angkut ini sensasinya bagai gelincir dari Air Terjun Niagara yang ada di Amerika.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

3. Ice Age Arctic Adventure

Perlu kamu ketahui andaikata Ice Age Arctic Adventure melambangkan wahana bertema es yang perdana kali siap di Asia. Kalau kamu ialah cacat ahad penggemar film kartun Ice Age, maka awak hendaklah berikhtiar alat angkut ini.

Di film animasi tersebut, diceritakan adanya proses pencairan es di Kutub Utara. Nah, di Ice Age Arctic Adventure ini, awak jua bisa iring mengharapkan jalan pencairan es tersebut.

Selain itu, sedia hal hebat lainnya yang bisa anda nikmati, ialah dark ride. Lewat dark ride, kamu akan diajak buat berpertualang dengan ditemani beragam efek spesial dan teknologi canggih yang badar kejutan.

Di sini, kamu jua hendak merasakan impresi dingin bagaikan sedang berada di Antartika sungguhan. Terdapat jua jumlah duplikat binatang purba yang dibuat seolah-olah mereka hidup dengan tentunya akan memajukan sensasi bengkak dengan keseruan tersendiri detik kamu menikmati alat ini.

 

Family Ride
1. Istana Boneka
Ke Dufan bawa anak cucu kecil? Istana Boneka adalah kesukaan yang tepat kamu datangi atas area ini selalu menjadi favorit di kalangan anak-anak.

Istana Boneka terletak di alun-alun Eropa yang bisa dinikmati ayu anak kecil atau anak Adam dewasa. Di sini, anda akan diajak bertambah perahu melewati terowongan yang di pinggir kanan kirinya terdapat beraneka macam bagai boneka yang berpakaian budaya Indonesia dengan baju lain yang mencerminkan budaya dari berbagai negara.

2. Bianglala
Meskipun bukan alat baru Dufan, bianglala konsisten menjadi salah satu alat angkut idola alokasi getah perca pengunjung. Bianglala adalah kincir berukuran besar yang akan membawamu untuk melihat pemandangan artistik dari keagungan yang mencapai rendah bertambah 30 meter di tempat permukaan laut.

Kapasitas dari Bianglala ini bisa untuk 180 orang. Tentunya hendak jadi salah ahad wahana yang harus dicoba bersama orang-orang terdekatmu.

 

3. Rumah Miring
Rumah Miring adalah alpa eka alat Dufan Ancol yang tidak mengandalkan tenaga mesin seperti yang lainnya. Tempat ini mengusung coret-coretan rekayasa rancang konstruksi yang mampu memanipulasi indera penglihatan.

Saat bersetuju dan berkeliling di dalamnya, kamu hendak memandang setiap benda yang ada di kediaman ini terlihat miring. Melihat hal tersebut, biasanya hadirin siap lagi yang akan berangkat amat hati-hati dengan berpegangan atas seakan-akan benda-benda itu hendak anjlok menimpanya.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

4. Poci Poci
Ingin merasakan impresi bersetuju ke pada gelas? Kamu bisa membuat keinginanmu itu dengan naik Poci Poci.

Tak cuma diajak duduk antap sejenis itu saja, sedia sensasi dahsyat yang bisa anda dapatkan dengan menaiki gelas danawa ini. Karena ia bakal mengajakmu berputar-putar mengelilingi sebentuk poci atau cerek yang ukurannya amat besar.

5. Ontang Anting

Ontang Anting ini berisikan berjibun kursi sampai yang akan memanggul pengunjung seakan terbang di udara. Meskipun kayanya menegangkan, tetapi alat ini tak termasuk dalam kategori ekstrim.

Jadi, Ontang Anting terbilang layak damai buat dinikmati baik orang dewasa atau anak-anak.

6. Burung Tempur
Burung Tempur merupakan salah eka alat angkut Dufan Ancol yang lagi jadi kesayangan anak-anak. Anak-anak hendak diajak untuk berputar 360° dan melayang engat keagungan yang mengaras 25 meter.

Tempat yang mereka duduki bisa dinaik turunkan ala manual. Jadi, anak-anak juga bisa ke atas sekali lalu ditemani anak buah tuanya. Oya, alat Burung Tempur ini berkekuatan untuk 28 orang.

7. Rajawali
Saat mencoba rajawali, secara tidak melantas anda lagi sekalian berguru bidang fisika. Loh, kok bisa? Jadi, wahana ini melaksanakan disiplin Fisika berupa denyut melingkar dan sistem katrol.

Lewat Rajawali ini, anda hendak diajak untuk berputar-putar di kebesaran yang mendapatkan 25 meter. Saat berada di kebesaran tersebut, awak juga bisa cecap pemandangan dengan merasakan semilir angin sepoi-sepoi.

8. Gajah Beledug

Gajah Beledug aktual dekat sama dengan alat angkut Rajawali, sama-sama bisa membawamu bablas di ketinggian. Bedanya, ketinggiannya kian rendah dari Rajawali.

Saat ke atas Gajah Beledug ini, kamu hanya bakal diajak untuk berputar-putar saja. Walaupun begitu, anak-anak pasti hendak menyukainya akibat wahana ini berbentuk bidak yang banyak lucu.

9. Turangga Rangga
Turangga Rangga ini sebenarnya ada kalanya anda temukan di taman lipuran lain. Di ruang lain, permainan semacam ini lebih dikenal dengan gelar komidi putar.

Anak-anak absolut akan amat berkenan dengan mainan ini. Mereka bakal diajak berputar dengan memanjat jaran kesukaannya.

10. Baku Toki
Kamu tahu mainan bom bom car? Nah, Baku Toki ini ialah nama beda dari permainan tersebut.

Selain Baku Toki, siap lagi nama lain yang juga populer, yaitu otomobil singgung alias bumper car. Terdapat delapan otomobil Baku Toki yang siap untuk dikendarai dengan ugal-ugalan.

Jangan takut andaikata menyenggol atau menabrak otomobil lain, atas inilah tujuan orang-orang menaikinya. Kamu bisa mendapatkan keseruan dengan bersenang-senang dengan mengendari Baku Toki ini.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

11. Alap Alap

Alap Alap ialah versi asing dari alat Halilintar. Tetapi, tidak bagai geledek yang menyeramkan, bisa dibilang wahana ini ialah duplikat dari Halilintar yang damai dengan tak menyebabkan jantungan era menaikinya.

Rel lintasannya jua tidak serumit Halilintar. Jika Halilintar lintasannya panjang dan sekadar berputar sekali saja, Alap Alap memegang lintasan yang kian pendek dengan amat bertambah anda akan diajak berputar tiga kali.

12. Kalila Adventure
Kalila Adventure ini melambangkan sebentuk kolaborasi dari lima anasir teknologi canggih. Kelima anasir tersebut ialah musical showbiz, animatronic theatre, film, sound and special effect, dengan science.

Di sini, kamu bisa menikmati pertunjukan yang badar dengan kecanggihan teknologi yang dipadukan dengan cerita yang menarik. Pastinya akan amat cocok dinikmati bersama keluarga.

 

13. Fantasy Light Magic of Dufan
Fantasy Light Magic merupakan sebuah bilangan bustan yang berkonsep digital lights. Saat bersetuju ke daerah bustan ini, kamu akan dimanjakan dengan beraneka ragam contoh pepohonan dan beraneka macam macam model binatang yang bisa menyemburkan cahaya.

Di sini, anda jua bisa alam multimedia show yang digelar di alat Fantastique. Oya, tidak bagai yang lainnya, tempat ini di buka setiap hari dari jam 18.00 sampai 20.00 WIB saja.

14. Treasure Land Temple of Fire
Treasure Land Temple of Fire berlokasi di Panggung Maxima Dufan. Wahana ini merupakan sebentuk pertunjukan teater atraksi Live Action Stuntman Show. Pertunjukan ini menunjukkan sebuah atraksi yang menarik sekali lalu menegangkan.

Atraksi tersebut dilakukan oleh para stuntman bernas yang didatangkan melantas dari jumlah negara, ialah Tiongkok, Jerman, Brasil, dan Amerika Serikat.

15. Hello Kitty Adventure
Kamu dan adik alias ponakan kecilmu berkenan Hello Kitty? Langsung aja singgah ke Hello Kitty Adventure. Di tempat ini, anda akan bertemu terus dengan huruf kucing imut yang analog dengan pita berwarna merah.

Wahana ahli ini didirikan dengan tujuan untuk melegakan getah perca penggemar Hello Kitty. Kamu akan diajak melihat-lihat sekaligus berpotret dengan arca Hello Kitty yang ada. Ruangannya pun didominasi dengan warna pink.

 

Children Ride
1. Ubanga Banga
Buat bawah umur yang acap sama mobil-mobilan, alat Dufan Ancol eka ini banyak cocok untuk didatangi. Permainan ini aktual dekat sama dengan Baku Toki, sekadar saja mobil-mobilnya didesain sedemikian rupa biar bahagia untuk dinaiki ananda kecil.

Ubanga Banga ini juga dilengkapi dengan pengaman, sehingga saat anak-anak berbalas-balasan membenturkan mobilnya, membayangkan hendak tetap terlindungi dan tak hendak terluka. Namun, mainan ini hanya bisa dinaiki oleh bawah umur dengan agung minimal 125 cm, ya.

2. Dream Play Ground
Dream Play Ground melahirkan alat angkut atraksi anak-anak terbanyak yang ada di Indonesia. Luasnya sorangan mendapatkan 900 m2.

Area atraksi ananda ini dilengkapi dengan beraneka macam fasilitas yang tentunya banyak disukai si kecil. Di antaranya merupakan trampoline, wall climbing, futsal games, si pool, soft play toys, play panel, block puzzle, education toys, sliding ride, dengan mini rides.

Thrill Ride
1. Tornado
Kalau kamu suka atraksi yang bangkang adrenalin, cobalah untuk naik Tornado. Rasakan cerapan bertunggang balik di ketinggian.

Para pembonceng Tornado ini beristirahat di kursi yang berangkai dan berbalas-balasan memantati dengan daya serap untuk 40 orang. Gimana, tertantang buat mencobanya?

2. Halilintar

Halilintar merupakan sebentuk alat angkut yang juga kita mengenali dengan sebutan roller coaster. Lintasannya dibuat banyak rumit dengan berliku-liku, sehingga melahirkan Halilintar dapat melintas dengan berputar-putar dengan berlawanan dengan kecekapan tinggi.

3. Hysteria

Selain dua permainan di atas, Hysteria juga merupakan cacat satu wanaha ekstrim yang bisa awak kalau buat menguji nyali. Jangan heran andaikan banyak anak Adam yang membawa atraksi ini segala berteriak ketakutan.

Pengunjung bakal dilemparkan ke atas dalalam waktu mini dan kemudian lagi turun ke kaki (gunung) dengan amat cepat. Proses pelemparan dan kembali berdansa ini hendak dilakukan berulang-ulang. Jadi, siapkan mental dengan fisikmu dini menaikinya.

4. Kicir Kicir

Kicir kicir atau yang dikenal lagi dengan nama Power Surge ini akan memanggul hadirin berputar 360° yang berputar dari bawah berbatas ke atas. Tak hanya berputar saja, awak lagi akan mengharapkan sensasai dipelintir sambil gelincir dengan kecepatan tinggi.

5. Ombang Ombang
Ombang Ombang melambangkan salah eka alat angkut Dufan Ancol yang lagi berlimpah ditemukan di jumlah halaman ladang hiburan lain. Namun, sebutannya sedikit berbeda, kita lebih mengenalnya dengan nama Ombang Ambing.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

Seperti namanya, detik menaikinya anda seolah-olah diombang-ambingkan oleh ombak. Sambil terombang-ambing, awak juga akan mengharapkan sebentuk goncangan yang banyak dahsyat.

6. Kora Kora

Kora Kora adalah sebuah perahu besar yang bakal melambaikan getah perca penumpangnya ke cita-cita dada dengan belakang. Awalnya, ayunannya bakal terasa pelan, namun lama kelamaan berubah menjadi banyak kencang. Bahkan, ayunannya bisa mencapai kemiringan batas 90°.

7. Pontang Pontang
Cara kerja dari salah ahad alat angkut Dufan Ancol ini sebenarnya layak sederhana, sekadar berputar-putar saja. Namun, yang membuat gamak ngeri ialah kamu hendak menganggap bagai terbanting ke kiri dan ke kanan detik Pontang Pontang ini berputar.

Kamu lagi bakal mengharapkan hendak bertabrakan dengan yang lainnya. Tapi tenang saja, ini hanyalah sebuah ilusi saja, awak tidak betul-betul hendak melanda atau ditabrak, kok.

Baca juga: Bocoran Seru biar Kunjunganmu ke Tempat Wisata Candi Prambanan Jadi Lebih Maksimal

Cara Menuju ke Dufan Ancol


Tempat hiburan Dunia Fantasi ini berlokasi di Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Letaknya pula terbilang layak vital dengan enteng dijangkau, baik itu memakai pribadi atau moda pengangkutan umum.

Nah, kalau kamu masih belum tahu bagaimana caranya ke kian memanfaatkan kendaraan awak atau pengangkutan umum, simak penjelasannya di kolong ini.

1. Kendaraan Pribadi
Kalau awak datang dari hadap Banten, awak bisa berbatas ke lokasi seputar ahad jam apabila ihwal kalakian lintasnya lancar. Jarak tempuhnya sendiri minim kian merupakan 34 km.

Rute yang bisa capai dimulai dari Jalan H. Rasuna Said Tangerang dengan dilanjutkan dengan bersarang ke Tol Jakarta/Tangerang – Jalan Pantura – Tol Merak/Jakarta – Tol Lingkar Luar Jakarta – Tol Prof Sedyatmo – Tol Pelabuhan – Jalan Lodan Raya – Dunia Fantasi.

Untuk yang berasal dari Bekasi, jarak bangun mengabah tempat lipuran ini sekeliling 35 km. Rutenya sendiri dimulai dari Tol Lingkar Timur – Tol Tj. Priok – Jalan Enggano – Jalan R.E. Martadinata – Dunia Fantasi.

Dari hadap Depok, rutenya bisa dimulai dari Jalan Krukut Raya – Jalan Pangkalan Jati – Jalan RS Fatmawati – Tol Pondok Pinang/TMII – Tol Lingkar Luar Jakarta – Tol Prof Sedyatmo – Tol Pelabuhan – Jalan R.E. Martadinata – Dunia Fantasi.

Jika anda asal dari Bogor, antara Kota Bogor sampai tempat minim bertambah merupakan 70 km. Rute yang bisa anda gunakan dimulai dari Tol Jagorawi – Tol Cililitan 2 – Jalan Pulomas/Cawang – Tol Ir. Wiyoto Wiyono – Tol Pelabuhan – Jalan Lodan Raya – Dunia Fantasi.

Sedangkan buat yang datang dari Bandung, kamu bisa mengambil rute berangkat dari Tol Pasteur – Tol Purbaleunyi – Tol Cipularang – Tol Jakarta/Cikampek – Tol Lingkar Luar Timur – Tol Lingkar Luar Timur – Tol Tj. Priok – Jl. Enggano – Jl. R.E Martadinata – Dunia Fantasi. Jarak dari Kota Bandung seputar 165 km dan bisa ditempuh dalam tempo kurang bertambah dobel beker andaikan lalu lintas lancar.

2. Transportasi Umum
Di Kota Metropolitan ini, bakal ada banyak banget pilihan moda pengangkutan awam yang bisa awak gunakan untuk bisa berbatas ke Dunia Fantasi Ancol. Beberapa di antaranya ialah bus Transjakarta, bus metropolitan reguler, dan KRL.

Kalau embuh naik Transjakarta, kamu bisa bertambah bus Koridor 1 dan Koridor 5. Bus tersebut bakal langsung mengantarkanmu mengabah halte Ancol.

Kalau naik bus kota, naiklah bus abah Blok M – Ancol. Namun, kalau awak asal dari cita-cita Bekasi, kamu bisa ke atas bus Mayasari Bhakti 27 (AC) abah Bekasi Barat – Mangga Dua. Setelah itu dilanjutkan dengan ke atas mikrolet M15 atau M15 A dan anjlok di pintu baku Ancol.

Sedangkan andaikata kamu naik KRL, siap jumlah kesukaan bertimbal dengan cita-cita kedatanganmu. Jika bertambah KRL dari Bogor, kamu bisa anjlok di Stasiun Kampung Bandan dan dilanjutkan dengan ke atas mikrolet M15 ataupun M15A.

Untuk KRL dari Bekasi, turunlah di Stasiun Jakarta Kota dengan dilanjutkan naik mikrolet M15 alias M15A. Dan buat KRL dari Serpong, anda harus transit di Stasiun Tanah Abang arkian dilanjut bertambah KRL jurusan Stasiun Kampung Bandan. Sama bagaikan yang lainnya, lanjutkan juga dengan ke atas mikrolet M15 alias M15A dan turun di pintu utama Ancol.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Dufan
Untuk arloji buka Dufan dibedakan menurut harinya, setiap yaum Senin sampai Jumat buka berangkat dari jam 10.00 batas 18.00 WIB. Sedangkan buat yaum Sabtu dan Minggu buka berangkat dari jam 10.00 sampai 20.00 WIB.

Pembelian tiket Dufan sekadar hendak dilayani berbatas dengan ahad jam setelah jam operasional berakhir. Untuk itu, kian apik datanglah lebih dahulu dan tak terlewat sore biar awak bisa puas berpetualang di halaman ladang lipuran ini.

Harga tiketnya juga dibedakan beralaskan hari. Untuk Senin berbatas Jumat dikenakan bea Rp200.000/orang, sedangkan buat hari Sabtu dan Minggu tarifnya dibanderol Rp295.000/orang.

Kalau dirasa terlampau mahal, kamu bisa rajin-rajin cek website resminya Taman Impian Jaya Ancol. Di beberapa kesempatan, biasanya pihak Dufan melahirkan promo, di mana harga karcis Dufan promo biasanya bertarif bertambah rendah dibandingkan tarif normal.

Oya, buat anda yang berangan-angan di setahun akan ada kalanya mendatangi halaman ladang hiburan ini, ada cara hemat yang bisa awak lakukan. Belilah kartu annual pass dengan harga Rp325.000/orang. Dengan memanfaatkan tiket annual pass, selama satu tahun semenjak membelinya awak akan bebas mendatangi bustan intermezo ini minus layak membayar kartu lagi.

Karena objek wisata ini masuk ke pada alam Impian Jaya Ancol, kamu jua layak membalas karcis bersarang pintu gerbang Ancol. Untuk pribadi dan otomobil kudu membayar Rp25.000, untuk aktivis Rp15.000, dengan untuk bus sebesar Rp45.000.

Tips Berwisata ke Dufan Ancol
Kalau kamu tertarik untuk berupaya alat Dufan Ancol, ada baiknya buat menyimak kaum tips berikut agar liburanmu terbebas dari kendala.

Karena Dunia Fantasi ini merupakan taman intermezo dengan coret-coretan outdoor, alkisah kebayang memperhebat gimana panasnya ruang ini? Ada baiknya pakailah busana yang nyaman dan enteng menyerap keringat. Hindari menggunakan baju gelap karena bakal bertambah terasa panas andaikata terkena sinar mentari dari pakaian warna terang.
Jangan lupa bawa busana ganti. Apalagi kalau awak berencana berupaya alat yang mengharuskanmu buat berbasah ria. Kalau tidak, anda kudu siap mengaku resiko bersarang angin akibat seharian memakai blus basah.

Kalau tak embuh berdesak-desakan dengan tamu asing dan menghindari antrian panjang, kamu bisa datang ala yaum kerja. Karena biasanya ala yaum libur atau final pekan, area ini hendak dipenuhi oleh wisatawan.
Kalau bisa, bawalah bekal seorang diri dari rumah. Karena dekat semua makanan dengan minuman yang dijual di ruang ini harganya berkali-kali lipat dari harga normal.
Karena bustan lipuran ini cukup luas, kamu bisa betah memeriksa atlas alat angkut Dufan Ancol yang ada di jumlah api fokus agar mudah menemukan wahana yang diinginkan dan tak tersesat saat mencarinya.

Jika embuh berhemat, awak bisa rajin-rajin melihat website Agen resmi Dufan Ancol buat mencari penjelasan tentang promo karcis masuknya. Karena ala beberapa kesempatan, biasanya siap promo eksklusif dan anda bisa melunasi harga tiket bertambah hina dari semestinya.
Sebelum mengunjunginya, jangan kurang ingat buat periksa jadwal beroperasinya alat angkut Dufan Ancol. Karena sedia kaum alat yang sekadar beroperasi pada beker tertentu saja.

Waktu terbaik untuk datang ke area intermezo ini ialah bukan atas saat musim hujan. Karena era hujan angin turun, kaum wahanya tak bakal dioperasikan demi keamanan kebahagiaan pengunjung.

Kata Kunci : Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar